Kamis, 04 Oktober 2012

Aristo, ponsel BlackBerry 10 terbaru dengan spesifikasi super

Setelah muncul bocoran dua seri BlackBerryy 10 L dan N, dimana L-series menandakan kalau ia berdesain full touchscreen sementara N-series bergaya Qwerty ala model BlackBerry yang populer saat ini (baca lebih lanjut tentang BlackBerry L-series dan N-series disini). Rumor tak berhenti disitu karena muncul satu lagi bocoran mengenai spesifikasi ponsel BlackBery 10 lainnya bermana Aristo. BlackBerry Aristo disinyalir bakal meramaikan persaingan smartphone high end karena dibekali dnegan spek tangguh, penasaran kan seperti apa?



spesifikasi blackberry aristo, seperti apa kecanggihan smartphone blackberry 10, bocoran harga blackberry 10 terbaru





RIM agaknya tak sabar menunggu momen BlackBerry 10 merebut pasar kembali, kali ini mereka memamerkan spek BlackBerry 10 Aristo secara detail sebelum handset ini dirilisnya awal tahun depan. Bicara spesifiaksi, ponsel ini dilengkapi dnegan layar jumbo 4.65 inci resolusi HD 720 x 1280 piksel. Ketebalannya yang hanya 8.8 mm menjadikannya masuk jajaran smartphone tipis, sedangkan layarnya sendiri kabarnya memakai jenis Octa Glass OLED yang dibuat oleh Samsung, belum diketahui teknologi dibalik layar Octa Glass OLED, kita tunggu saja tanggal mainnya dimana ponsel ini dirilis secara resmi.




Lihat: Daftar harga hp BlackBerry baru dan bekas update setiap bulan



Untuk menggenjot performanya, BlackBerry 10 Aristo disisipi dengan prosesor 'empat otak' alias quad core Snapdragon S4 Pro jenis Qualcomm APQ8064 yang kecepatannya 1.5GHz seperti yang dipakai pada ponsel LG Optimus G, pun begitu kapasitas RAM - nya juga patut diacungi jempol karena RIM meebekalinya dengan RAM sebesar 2GB.



Sebagai daya tampung hasil jepretan kamera 8MP (utama) dan akmera depan 2MP yang dimilikinya, RIM menyiapkan storage internal memory sebesar 16GB dan bisa diperluas lagi menggunakan microSD sampai 16GB, agak janggal memang kenapa BlackBerry Aristo hanya mensupport SD card sampai 16GB saja, namun semuanya akan terjawab tahun depan.



Itulah beberapa spesifikasi ponsel BlackBerry 10 terbaru ini seperti yang diberitakan oleh situs SIGAPTEK.com baru-baru ini, mampukan ia melawan jagoan Android, Windows Phone dan iOS seperti Samsung Galaxy S III, Nokia Lumia 920 serta iPhone 5?



Kita lihat saja kelanjutannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar