Minggu, 14 Oktober 2012

Kapan tablet Windows 8 Samsung masuk Indonesia?

harga tablet windows 8 di indonesia, tablet windows 8 samsung terbaru rilis di indonesia, info tentang tablet windows 8 touchscreen



Meskipun belum diluncurkan secara resmi, OS Windows 8 sudha mulai banyak peminatnya dilihat dari beberapa perangkat dan gadget yang menggunakan OS tersebut, salah satunya adalah Samsung yang memperkenalkan tablet Smart PC.



Samsung Smart PC merupakan salah satu upaya Samsung untuk bersaing di ranah tablet Windows 8 yang mulai menggeliat akhir-akhir ini, baca: daftar tablet Windows 8 dengan Qwerty keyboard.



Terdapat tiga model tablet Ativ. Pertama, tablet Ativ Tab yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM. Kedua, Ativ Smart PC yang menggunakan prosesor Intel Atom. Ketiga, Ativ Smart PC Pro yang menggunakan prosesor Intel Core i5.




baca: Samsung Ativ S, ponsel Windows Phone 8 Samsung



Khusus Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro, dibekali dengan dock papan ketik (keyboard) dan pena digital yang diberi nama SPen. Jika tablet dipasangkan pada dock keyboard, ia "berubah wujud" menjadi notebook. Ya, produk ini merupakan hasil perpaduan tablet dan notebook.



Keduanya berukuran 11,6 inci. Layarnya dapat merespons multi-sentuhan hingga 10 jari. Pengguna bisa melakukan cubitan (pinch), memutar gambar, atau menggulirkan layar. Untuk konektivitas, keduanya dibekali slot Micro-HDMI, MicroSD, USB, bluetooth, serta Wi-Fi, 3G dan 4G untuk koneksi internet.



Lalu, di mana letak perbedaan Smart PC dan Smart Pro? Perbedaannya terletak pada spesifikasi hardware sepeerti di bawah ini:










SAMSUNG Smart PC

Smart PC dibekali prosesor Intel Atom kode nama Clover Trail, RAM 2GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel HD, flash drive 128GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP. Baterainya dapat bertahan hingga 13,5 jam.



Pihak Samsung mengatakan, Ativ Smart PC yang masuk ke Indonesia adalah versi memori internal 64GB, dijual sekitar Rp 7 juta.


SAMSUNG Smart PC Pro

Adapun Smart PC Pro hanya memiliki kapasitas baterai yang kuat 8 jam, kamera depan 2MP, dan kamera belakang 5MP tanpa flash.



Namun, pengguna mendapatkan spesifikasi hardware lebih kencang, seperti prosesor Intel Core i5, RAM 4GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel full HD, dan media penyimpanan data solid state drive (SSD) 256GB.



Ativ Smart PC Pro yang masuk Indonesia adalah versi 128GB dan dijual di kisaran harga Rp 11 juta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar